pertiwi1Balitbu Tropika, 2013. Hasil penelitian Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian akan meberikan kontribusi bagi pembangunan dan perkembangan pertanian di Indonesia. Pendukung pengembangan dan penyebaran hasil penelitian bisa dari manapun : institusi pemerintah (Pemda/ Pemkot), swasta, kelompok maupun perorangan. Dengan berlakunya UU No. 13 tahun 2010 tentang Hortikultura, konsekuensinya adalah harus ada penguatan produsen benih dalam negeri, karena dengan komposisi 70:30 maka beberapa produsen benih asing berfikir ulang untuk melanjutkan usaha perbenihannya.

Untuk memperkuat perbenihan nasional maka pada tanggal 26 – 27 Agustus 2013, staf Puslitbanghorti yang dikoordinasi oleh Dr. Achmad Dimyati yang didampingi Ir. Rebin (Balitbu Tropika), Zainur Hanif, S.Tp (Balitjestro) dan Risma, SP (Balitsa). Mengadakan kunjungan ke PT. Agri Makmur Pertiwi (AMP) yang beralamat di Jl. Raya Pare, Kediri Km 8, Desa Sambirejo; Kecamatan Pare; Kediri, yang merupakan perusahaan perbenihan swasta nasional yang nantinya diharapkan siap untuk memenuhi kebutuhan benih secara nasional.

Dilihat secara keseluruhan muulai dari ketersediaan benih induk, laboratorium, pengemasan dan pendistribusian perusahaan ini telah siap untuk menjadi perusahaan benih yang go public untuk memenuhi kebutuhan perbenihan yang merupakan tumpuan dari petani untuk berusaha tani baik tanaman pangan maupun hortikultura. Saat ini peredaran benih perusahaan ini telah menyebar di beberapa kota di Jawa Timur. Dan perusahaan ini ditunjang oleh SDM yang kompeten untuk menunjang kegitanannya serta telah meliliki sertifikat ISO dari Komite Akreditasi Nasional, sehingga mereka memiliki kewenangan untuk labelisasi sendiri produk-produk mereka untuk diedarkan ke pasaran.

Dikutip dari : http://balitbu.litbang.deptan.go.id/ind/index.php/berita-mainmenu-26/13-info-aktual/561-kunjungan-ke-pt-agri-makmur-pertiwi-amp-kediri

BACA LAINNYA

2 Response Comments

  • Mr. Paul Shirotani/Narita Agriculture Co., Ltd.17/10/2018 at 1:08 pm

    Dear sirs,

    First of all, we would like to deeply express our condolence for victims living in Sulawesi suffered by this time’s earthquake and Tsunami.

    Nice to meet you !!!

    I’m Paul Shirotani Japanese, International Sales Manager of Narita Agriculture Co., Ltd. (Japan)
    Narita Agriculture Co., Ltd is breeding, producing and marketing vegetable seeds such as melon, watermelon, cauliflower, broccoli, squash,hot pepper, cucumber and so on
    for International markets.

    I saw your esteemed names in the delegation list of APSA Manila Congress 2018.

    Our group Mr. Ren Gang and Mr. Sun will attend in APSA Manila Congress 2018, and would like to keenly meet you at this congress.

    Is it possible for them to meet you at this congress ?

    If yes, our free slots at APSA Manila Congress 2018 are as follows.

    * Nov. 12 (Mon) 9:00- 11:00 am

    * Nov. 13 (Tues) 9:30-10:00 am

    * Nov. 15 (Thrs) 15:30-17:00 pm

    Please kindly indicate us about your suitable slot if you can meet us at the entrance of the main trading room or at your table.

    Looking forward to your earliest confirmation by return.

    RGDS/Mr.Paul Shirotani/Japanese staff / Narita Agriculture Co., Ltd/Japan
    Mobile: +81(Japan)-80-1702-2290
    *** MAKING A BRIGHT FUTURE WITH YOU !!! ***

    Reply
  • Zia Khaidil Suffi22/11/2019 at 10:22 am

    Any Have Jobs Requirement opened?

    Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.