thumb cabai serambiBENIHPERTIWI.CO.ID – Salah satu cabai yang banyak dibudidayakan oleh petani adalah jenis cabai keriting. Tidak seperti cabai besar dan rawit, cabai keriting mempunyai bentuk lebih ramping, keriting, dengan ukuran panjang seperti cabai besar.

Cabai keriting dimanfaatkan sebagai bahan bumbu, sambal dan saos. Bentuk cabai keriting yang ramping dan padat mempunyai daya simpan lebih baik sehingga dapat dikirim untuk jarak jauh.

Tingginya permintaan cabai di tingkat rumah tangga hingga tingkat industry membuat cabai mempunyai nilai jual tinggi dan selalu ditanam oleh petani sepanjang tahun.

Benih Pertiwi sebagai penghasil benih unggulan, mempunyai jenis cabai keriting yang sudah dilepas dengan nama “Cabai Serambi”.

Cabai Serambi dikenal mempunyai performa tanaman yang rimbun dengan buah lebat. Buah cabai ramping, padat dan ukuran panjang stabil dari cabang bawah hingga atas.

Karakter seperti cabai Serambi inilah yang disukai pedagang, karena cabai Serambi bisa tahan dikirim jarak jauh. Apalagi warna merah mengkilapnya menambah daya tarik bagi konsumen, sehingga lebih mudah dijual ditingkat pengecer.

Seperti tanaman Cabai Serambi milik Ade Encu di desa Cilampuyang, Garut ini. Ade Encu sudah tiga tahun menanam cabai Serambi di lahan seluas 1900 meter persegi miliknya. Meskipun hanya 300 pohon, Ade Encu selalu puas dengan hasil cabai Serambi.

Menurut pengalaman Ade Encu, dengan jarak tanaman 40 x 60 centimeter dan lebar guludang satu meter, satu tanaman dengan interval panen mencapai 18 hingga 20 kali petik, mampu menghasilkan satu kilogram cabai, bahkan terkadang bisa lebih.

Untuk ketahanan penyakit, tanaman cabai Serambi milik Ade Encu nampak hijau segar dan tumbuh seragam. Tidak nampak satupun tanaman yang terserang penyakit. Hal ini karena cabai Serambi mempunyai tingkat ketahanan penyakit yang baik.

Ade Encu menambahkan, untuk mendapatkan hasil panen cabai serambi yang memuaskan, disarankan memperbanyak pupuk kandang dan memperhatikan jarak tanam yang ideal.

Selalu gunakan Benih Pertiwi untuk menghasilkan produktivitas tinggi.

BACA LAINNYA

7 Response Comments

  • mardi07/04/2017 at 8:14 pm

    mohon info harga dasar harga bibit cabai serambi kemasan 2 gr

    Reply
    • Admin11/04/2017 at 8:13 am

      untuk daerah mana ya pak?

      Reply
  • Hendro23/09/2017 at 10:32 pm

    Untuk pesan gimana ya?saya dimedan? Kecamatan p.tualang, kab.Langkat. Dan brapa?

    Reply
    • Admin25/09/2017 at 8:15 am

      Untuk informasi marketing Medan bisa menghubungi langsung Bp. Haryanto 0811643296 ya pak.

      Reply
  • Sugeng Riyadi16/10/2017 at 8:18 pm

    Untuk daerah sorong udah ada pak…?

    Reply
    • Admin18/10/2017 at 11:34 am

      Untuk Sorong sementara ini belum tersedia pak,. Bisa pesan langsung dari Surabaya pak.

      Reply
  • guntur d06/11/2017 at 7:54 pm

    mf di jogja sy blum prnah dengar bbit cabai srambi.utk hrg 1pcs brp dn bisa di kirimke almt sy.sedikit info utk petani cabai,sy sdah uji peoduk obat bule(daun menguning)dari apa yg sy coba utk phon yg sdah byk kuningy daun mulai hijau .

    Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.