Cabai hijau Robin

BENIHPERTIWI.CO.ID РCabai rawit, si kecil nan pedas ini seolah menjadi kebutuhan pokok yang wajib tersedia setiap hari . Terlebih bagi sebagian masyarakat Indonesia yang  mempunyai aneka jenis masakan pedas. Harga cabai tinggi pun tetap diburu demi memanjakan selera makan.

Saat ini, untuk memenuhi kebutuhan cabai rawit yang sesuai karakter pasar lokal, Benih Pertiwi mempunyai dua jenis cabai rawit unggulan yang berbeda dari segi warna buah. Yaitu cabai rawit putih yang dilepas dengan nama Maruti dan cabai rawit hijau terbaru yang dilepas dengan nama Robin.

Sesuai dengan jenisnya, saat buah muda, Cabai rawit Robin mempunyai karakter warna hijau mengkilap dan kemudian menjadi merah menginjak buah tua. Cabai robin bisa untuk panen muda, dengan warna hijau, rasa pedas dan terpenting kelebatan buah memuaskan petani.

Seperti Ahmad Tadabili yang baru menanam Robin, mengakui keunggulan Cabai Robin terutama dalam ketahanan penyakit dan produktivitas tinggi. Selain itu ditingkat pedagang, harga jual cabai Robin dihargai lebih tinggi dibandingkan varietas lain.

Tidak hanya disuka petani, di tingkat pedagangpun cabai Robin langsung mendapat hati karena penampilannya menarik, buah besar dan tahan simpan untuk pengiriman jarak jauh. Seperti Mohadi, seorang pedagang dan petani cabai yang juga seorang kepala desa di Lombok Timur,  turut menggunakan cabai Robin untuk memenuhi permintaan pasar. Menurutnya karakter cabai Robin sangat cocok untuk dikembangkan di wilayah Lombok dan pemasaran ke Jakarta dan Batam.

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.