Cabe Keriting Vega

BENIHPERTIWI.CO.ID – Cabe Vega merupakan varietas cabe keriting panjang dari Benih Pertiwi yang baru dikembangkan di Desa Pao, Kec. Tombolopao, Kab. Gowa. Tepatnya di lahan cabe milik Daeng Tojeng.

Menurut Daeng Tojeng terhadap pengalaman menanam cabe Vega, “Keunggulan cabe Vega, warna merah cerah, buah panjang keriting, buah rimbun dan tahan pengiriman.”

Untuk produktivitas Daeng Tojeng tidak meragukan lagi keunggulan vabe Vega, karena dari penanaman sebanyak dua pack atau sekitar 4000 tanaman. Daeng Tojeng bisa panen dengan hasil panen 50 kg pada panen pertama, kedua 150 kg, ketiga 200 kg, keempat 400 kg dan panen semakin meningkat hingga panen ke enam,┬ádengan interval waktu panen 5 – 6 hari sekali,

Menurut Andi Agusli, petugas marketing wilayah Gowa, “Rata-rata pedagang yang ambil panenan cabe Vega sangat suka, terutama dari segi warna merah, ukurannya tidak terlalu besar serta keriting panjang.”

Dengan karakter cabe Vega yang tahan simpan tersebut, sangat disuka oleh pedagang antar pulau, yang mempunyai jarak tempuh jauh seperti Kalimantan dan sebagian ke Palu.

Cr: Azwardine Unde

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.