forum3 BENIHPERTIWI.CO.ID – Pak Wawan seorang petani maju di Cisarua, Bandung Barat tampak sumringah tatkala melihat 40.000 tanaman kembang kol dari luas lahan 2 Hektar menghasilkan berat rata-rata per tanaman 2-4 kg dengan berat bunga sekitar 1-2 kg/tanaman. Jika dihitung berarti tak kurang dari 40-80 ton kembang kol segar siap dijual.

Salah satu kunci keberhasilannya kali ini tak bisa dipisahkan dari sumber benih yang digunakan. Pak Wawan yang sudah biasa bertani sayur di dataran tinggi ini menggunakan benih kembang kol Forum dari Benih Pertiwi.

Menurut petani dan bandar sayuran, kembang kol Forum mampu menghasilkan panen sesuai dengan harapan, berbobot, padat dan warna putih yang sangat disukai oleh pasar.

“Perbandingan daun dan bunga lebih berat bunganya. Forum sangat bagus karena untuk pasar Supermarket sangat menerima” Jelas pak Pak Wawan. Karena itulah Pak Wawan lebih bersemangat ketika harga yang didapat cukup tinggi yaitu dibandrol¬† harga 3 – 4 rb per kg. Jadi bisa dihitung pendapatan Pak Wawan senilai ratusan juta rupiah.

forum1forum2forum4

BACA LAINNYA

2 Response Comments

  • Rudy09/05/2016 at 9:24 am

    Bapak/Ibu, mohon pencerahannya,

    “menghasilkan berat rata-rata per tanaman 2-4 kg dengan berat bunga sekitar 1-2 kg/tanaman”

    maksudnya 1 tanaman bisa menghasilkan lebih dari 1 bunga atau bagaimana?

    terimakasih.

    Reply
    • Admin09/05/2016 at 3:39 pm

      Satu tanaman satu bunga pak,. Biasanya dari kebun dijual satu tanaman atau bunga sekaligus daun-daunya sebagai pembungkus pak, jadi untuk berat bunganya saja hanya 1-2kg/tanaman.

      Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.