BENIHPERTIWI.CO.ID –¬†¬†Berbicara tentang Cabai tentu tidak bisa dipisahkan dengan rasa pedas, tak hanya terasa di lidah, harganya pun tak kalah pedas. Harga cabai dipasaran seringkali bergejolak, terutama di hari besar atau pun saat musim hujan tiba.

Harga cabai bisa melambung tinggi ketika stok di pasaran terbatas. Keterbatasan ini bisa karena musim hujan yang meningkatkan risiko serangan penyakit sehingga menyebabkan produktivitas menurun bahkan gagal panen.

Benih Pertiwi sendiri sebagai produsen benih unggulan, mempunyai aneka benih cabai yang mampu berproduksi baik saat musim hujan, seperti cabai Priyayi, Cabai hibrida unggulan dengan karakter buah keriting ramping dan lebat.

Salah satu petani yang telah membuktikan keunggulan cabai priyayi dimusim hujan adalah Ikbal Kabariansyah, seorang petani dari Pagar Alam, Sumatera Selatan. Selama penanaman, dari awal tanam hingga panen, hujan terus menerus mengguyur lahan cabai Priyayi miliknya. Namun ternyata cabai priyayi mampu bertahan dan menghasilkan buah yang sehat.

Karakter seperti Cabai Priyayi merupakan karakter yang disuka pasar yaitu buah merah cerah, keriting lurus dan ramping. Buah berbobot dan tahan simpan selama pengiriman jarak jauh. Tidak hanya itu, karakter buah lebat, daun kecil dan lebih tahan penyakit keriting juga disuka petani.

Pemilihan benih unggul dengan dukungan teknik budidaya yang tepat merupakan salah satu kunci dalam menghasilkan panen melimpah. Cabai Priyayi bisa menjadi alternative dalam memilih benih.

 

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.