DSC02358 - Copy

Menteri Pertanian Berkunjung ke Stand Benih Pertiwi disambut Tim Riset Development & Marketing Benih Pertiwi

BENIHPERTIWI.CO.ID – Acara Panen Raya Jagung dan Gelar Teknologi Pertanian, di Taman Teknologi Pertanian Lamongan, Desa Banyubang, Kecamatan Solokuro, Lamongan pada hari Minggu, 13/3/2016 dihadiri oleh Menteri Pertanian Dr. Andi Amran Sulaiman, Anggota DPR RI Komisi IV, Bupati Lamongan dan Kepala Badan Litbang Pertanian.

Panen Raya Jagung ini mengusung tema Teknologi Pertanian Bioindustri Berbasis Integrasi Jagung – Sapi. Sehingga dalam acara ini tidak hanya menampilkan jagung, namun juga sapi hasil dari integrasi tersebut.

Selain itu juga ditampilkan berbagai peralatan teknologi untuk mendukung bioindustri berbasis integrasi jagung-sapi, seperti mesin pipil jagung berkelobot, mesin pengering jagung, alat pembuat pakan ternak, biogas untuk pengeringan jagung dan aneka olahan dari bahan baku jagung.

Benih Pertiwi sendiri juga turut meramaikan acara dengan aneka produk jagung hibrida terbaik, seperti Pertiwi 2, Pertiwi 3 dan yang terbaru Pertiwi 6. Dalam kesempatan tersebut, stand Benih Pertiwi mendapat kunjungan dari Mentan, Amran Sulaiman yang disambut langsung oleh tim Riset Development & Marketing, Aries Setiawan dan Nana Laksana.

DSC02282 - CopyDSC02331 - CopyDalam kesempatan tersebut Menteri Pertanian menyampaikan bahwa komitmen pemerintah untuk menjaga kestabilan harga jagung, termasuk berlakunya larangan impor yang bisa menjatuhkan harga. Mentan juga mendorong agar petani dapat menggunakan teknologi pertanian untuk meningkatkan produktivitas tanaman.

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.