Kacang Panjang Pertiwi

Kacang Panjang Pertiwi

BENIHPERTIWI.CO.ID – Menyadari banyaknya permintaan kacang panjang, tentunya kebutuhan benih kacang panjang makin lama makin meningkat. Sekarang para petani sudah dapat memilih varietas mana yang bagus, baik lokal maupun hibrida.

Berbicara kacang panjang, Benih Pertiwi pun sudah menyiapkan kacang panjang yang siap menggebrak pasar, yaitu Kacang Panjang Pertiwi.

Keunggulan kacang panjang Pertiwi ini  bisa dibuktikan dari komentar petani yang sudah mencoba benih Kacang Panjang Pertiwi, seperti Bapak Carlan petani dari Desa Dawuhan, Subang, Jawa Barat ini.

“Kacang panjang Pertiwi ini banyak keunggulan, salah satunya jika dibandingkan kacang lainnya umur lebih genjah lebih dari tiga kali petik. Buah lebat, kacang lebih panjang, dan ditimbang lebih berat dibanding kacang-kacang yang lain. Pemasaran juga bagus, diterima oleh pasar” Jelas pak Carlan yang berprofesi sehari-hari sebagai petani dan juga pedagang kacang panjang ini.

Sama halnya dengan yang disampaikan oleh bapak Darma, petani dari Ds. Tirtamulya, Karawang yang lebih suka menggunakan benih kacang panjang Pertiwi karena umurnya genjah, panjang sampai 80 cm, buah lebat muncul dari bawah hingga ke atas, kacang lebih hijau, jika satu ikat kacang lain biasanya 12kg namun untuk kacang panjang Pertiwi, dua gabung bisa 26 kg, jelas hasilnya lebih bobot.

BACA LAINNYA

2 Response Comments

  • p udin pelem pare kediri29/01/2017 at 1:47 pm

    kacang pertiwi ok bget tanam benih 1kg hasilnya banyak baget. panen 11x sdh dpt 1500kg. jempol 2 buat pertiwi.

    Reply
    • Admin30/01/2017 at 8:28 am

      Terima kasih pak Udin, sukses terus tanam Benih Pertiwi 😀

      Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.