melon pertiwi anti virus

Melon Pertiwi Anvi

BENIHPERTIWI.CO.ID – Beberapa tahun terakhir, menjelang musim penghujan, di sentra penanaman melon rentan serangan virus keriting. Petani melon yang pernah gagal panen akibat serangan virus menjadi trauma untuk menanam melon kembali.

Kekwatiran petani cukup beralasan, karena menaman melon membutuhkan biaya dan modal besar. Untuk mendapatkan modal tanam, tak jarang petani melon menjual sapi atau harta benda miliknya.

Kerusakan yang ditimbulkan virus keriting bisa menyerang sebagian besar atau bahkan seluruh lahan, sehingga modal bisa lenyap tanpa panen.

Gejala tanaman melon terserang virus sudah terlihat sejak dini. Sejak awal penanaman yaitu tahap vegetatif, bibit mulai menunjukan ciri tanaman tak kunjung besar dan daun mulai keriting. Saat memasuki masa generatif, buah menjadi tidak normal, berkerut dan bercak dipermukaan.

Melon Pertiwi Anvi

Menjawab tantangan ini, Benih Pertiwi sebagai produsen melon unggulan mempunyai solusi mengatasi virus keriting, yaitu tangkal dengan menggunakan benih anti virus.

Benih melon dari Benih Pertiwi dilepas dengan nama Melon Pertiwi Anvi atau melon anti virus Pertiwi. Selain unggul dalam menangkal serangan virus, melon Pertiwi Anvi juga unggul dalam segi produktivitas. Dalam satu tanaman bisa menghasilkan lebih dua buah dengan rata-rata berat 2-3 kg per buah. Umur 58 HST, pembentukan net dan bobot buah sudah terlihat sempurna, bisa segera dietrel untuk dipanen.

Pemilihan benih yang tepat merupakan modal utama dalam mendapatkan panen sukses. Karena pemilihan benih merupakan titik kritis pertama sebelum lanjut ke tahapan tanam berikutnya. Dengan penggunaan benih unggul tahan virus, tanaman lebih aman dan potensi hasil optimal.

Hebatnya lagi, melon Pertiwi Anvi ini mempunyai tingkat kemanisan tinggi mencapai ± 12% brix. Berbeda dengan melon anti virus lainnya, yang umumnya tahan virus namun tingkat kemanisan kurang. Melon Pertiwi Anvi merupakan melon anti virus yang muaaniss.

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.