timun lalap1BENIHPERTIWI.CO.ID – Mentimun lalap sedikit berbeda dengan mentimun pada umumnya. Dari segi ukuran, mentimun jenis lalap mempunyai ukuran kecil sehingga praktis untuk dikonsumsi utuh bersama nasi dan lauk pauk. Mentimun kecil juga cocok dibuat camilan ibu hamil atau bagi yang terkena darah tinggi untuk menurunkan tekanan darah.

Pada awalnya timun lalap diambil dari timun muda jenis timun biasa. Namun sekarang sudah tersedia jenis timun khusus lalapan yang mempunyai ukuran mini. Jika timun biasa satu kilogram berisi 4-6 buah, untuk timun lalap bisa berisi 10 -14 buah. Tentunya jika timun biasa dijadikan lalapan harus dipotong, namun dengan timun lalap tanpa dipotong bisa langsung dikonsumsi.

Selain ukurannya yang kecil dan praktis, jenis timun lalap mempunyai karakter lebih renyah dan sedikit manis. Dengan keunggulannya tersebut, timun lalap biasanya dijual lebih mahal dibanding timun biasa. Timun lalap sekarang sudah banyak tersedia di supermarket maupun di pasar tradisional.

Benih Pertiwi mempunyai dua jenis timun lalap. Yaitu timun Jubilee dan Timun Monroe. Dua-duanya sama-sama mempunyai ukuran mini dan renyah. Perbedaannya hanya pada warna buah. Jubilee mempunyai warna hijau sedangkan Monroe mempunyai warna buah hijau keputihan

Produk terkait : Mentimun Jubilee | Mentimun Monroe

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.