pak haji asep

Bp. H. Asep

BENIHPERTIWI.CO.ID – Benih bunga kol Forum merupakan salah satu produk unggulan Benih Pertiwi untuk dataran tinggi. Bunga kolnya berbobot, umurnya lebih genjah dan disukai pasar. Tak heran jika pendeder bibit sayuran selalu menyiapkan bibit bunga kol Forum dilapak persemaian.

Kampung Gunung Masigid, Parongpong, Bandung Barat dikenal sebagai kampung persemaian, setidaknya terdapat 40 pendeder bibit sayuran skala rumahan dengan kapasitas produksi rata-rata 150 ribu bibit. Kampung ini menyediakan Aneka bibit sayuran seperti kembang kol, brokoli, kubis dan selada.

Menurut pak Haji Asep, salah satu pendeder terbesar di Parongpong yang sudah empat tahun menggunakan Benih Forum. Persemaian bunga kol paling bagus pada musim kemarau, karena cuaca mendukung dan pada saat itu pula banyak petani menanam bunga kol.

bu ai

Ibu Ai

Usaha persemaian Pak Haji Asep yang dimulai dari menyemai tiga bungkus benih sayuran ini, hingga sekarang sudah mampu meraup keuntungan bersih 10 juta rupiah per bulan dan menyekolahkan anaknya hingga pendidikan S2.

Demikian juga dengan Ibu Ai, yang mempunyai lapak semai tepat dipinggir jalan. Dengan pekerja 5 orang dan rata-rata per orang mampu memproduksi 3000 bibit perhari, setidaknya 15ribu bibit dihasilkan setiap harinya. Ibu Ai selalu memproduksi bibit sayuran setiap hari. Meski tanpa pesanan sebelumnya, bibit produksi ibu Ai selalu habis diborong petani. Benih Bunga kol Forum menjadi pilihan para pendeder karena terbukti dapat diterima Petani bunga kol dataran tinggi.

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.