img_5935-copy

Seledri Moyang

BENIHPERTIWI.CO.ID – Bagi penggemar bakso atau sayur sop pastinya mengenal seledri. Karena seledri kerap digunakan sebagai bahan penyedap alami makanan berkuah. Daunnya kecil dengan tepi bergerigi, aromanya kuat dengan kandungan minyak atsiri.

Seledri mempunyai kandungan vitamin A dan antioksidan yang tinggi, nilai kalori rendah, sehingga seledri dapat menurunkan asam urat, membersihkan darah, sekaligus dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Seledri juga baik untuk menjaga kesehatan rambut, yaitu untuk menyuburkan rambut, mengatasi rambut rontok, menghilangkan ketombe. Bagi ibu hamil yang mempunyai risiko tekanan darah tinggi, mengkonsumsi seledri juga mampu menurunkan tekanan darah.

Kandungan kalium dan natrium dalam seledri juga mampu membersihkan ginjal dan merangsang pengeluaran urine. Ginjal merupakan organ penting yang berfungsi untuk menyaring racun dari darah. Dengan mengkonsumsi seledri, racun yang menumpuk pada ginjal akan keluar bersama urine. Untuk menjaga kesehatan, terutama untuk membersihkan ginjal, rebusan air seledri dapat diminum setiap hari.

Cara membuatnya sangat mudah dan murah. Satu ikat seledri dicuci bersih, dipotong kecil kemudian direbus dalam air sebanyak  1 liter selama sepuluh menit, kemudian airnya bisa diminum setiap hari.

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.