Kacang Panjang Pertiwi, Setiap Hari Panen Melimpah

BENIHPERTIWI.CO.ID – Gajian tiap bulan mungkin sudah biasa untuk pekerja kantoran. Bagi petani, jadwal gajian adalah ketika panen tiba, bisa hitungan bulan, mingguan bahkan harian, tergantung jenis tanaman yang ditanam. Gajian tiap hari bagi petani sangatlah mungkin, terutama untuk petani hortikultura yang mempunyai siklus panen cepat. Seperti panen kacang panjang Pertiwi yang bisa dilakukan tiap hari.

Setiap varietas kacang panjang mempunyai karakteristik berbeda dengan keunggulan yang berbeda pula. Ada jenis kacang panjang tahan virus, berukuran panjang dan pendek. Termasuk ada yang berwarna polong hijau dan putih.

Dari berbagai merek yang beredar dipasaran, kacang panjang Pertiwi merupakan jenis kacang dari Benih Pertiwi yang perlu dicoba. Keunggulan kacang panjang Pertiwi yang utama adalah ketahanan terhadap virus kuning dan panen melimpah setiap hari. Hal ini  sudah bisa dibuktikan diberbagai tempat endemis penyakit virus kuning, seperti di Jawa Timur dan Jawa Barat.

Dengan ketahanan kacang panjang Pertiwi terhadap virus kuning, petani bisa panen setiap hari tanpa perlu kwatir tanaman terserang virus kuning yang dapat menyebabkan pertumbuhan dan pembentukan polong terhambat.

Dengan dipanen setiap hari, petani bisa mendapatkan uang setiap hari. Tepatnya sejak umur 44 hari setelah tanam, kacang panjang Pertiwi sudah bisa dipanen setiap hari hingga 20-an kali petik. Dengan panjang polong rata-rata 80-90 cm berwarna hijau dan padat, kacang panjang Pertiwi mempunyai potensi hasil tinggi dengan 0.7 – 1 kg per tanaman atau 35 – 37 ton per hektar.

Bagi petani kacang panjang, teliti sebelum membeli benih. Jangan salah memilih benih, pilih benih bermutu untuk meningkatkan produktivitas dan panen melimpah. Tanam kacang Panjang Pertiwi, tiap hari panen melimpah, tiap hari dapat uang.

BACA LAINNYA

1 Response Comment

  • sumitra05/05/2017 at 9:12 pm

    sayapetani pemula mencoba tanam kacang panjang pertiwi sekitar 2400 batang dengan panen 1750 kilo, 20x petik
    hasil itu belum maksimal karena awal berbunga sekitar 15% rontok karena ulat polong..
    kacang panjang pertiwi memang jossss

    Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.