Paria Asoka

BENIHPERTIWI.CO.ID – Paria mempunyai banyak manfaat kesehatan, terutama dalam mengatasi masalah gula darah untuk diabetes. Meskipun rasa pahitnya kurang ramah di lidah, namun cara berikut ini dapat digunakan untuk mengurangi rasa pahit paria :

Gunakan Garam

Buah paria dibelah, buang biji dan lapisan putihnya, potong tipis-tipis atau sesuai selera. Kemudian remas paria dengan garam hingga layu dan lunak. Kemudian rebus paria dan tambahkan garam. Paria siap diolah dengan bumbu lainnya.

Gunakan Gula

Caranya tidak berbeda dengan menggunakan garam. Prinsipnya adalah gula atau garam merupakan larutan pekat, sehingga cairan yang lebih encer di dalam paria akan ikut keluar bersama saat diremas-remas.

Daun Jambu Biji

Berbeda dengan menggunakan garam atau gula, bagian yang diremas adalah daun jambu biji. Kemudian rebus remasan daun jambu dengan paria yang sudah dipotong-potong. Dengan takaran 10 lembar daun biji untuk 0.5 kg paria.

Tanah Liat

Merebus paria menggunakan wadah yang berbahan lempengan tanah liat yang dikeringkan juga bisa digunakan untuk mengurangi atau meminimalisir kadar pahit paria.

Selamat Mencoba 😀

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.