Benih Jagung Pertiwi – 5

BENIHPERTIWI.CO.ID – Bisnis pertanian dapat dikatakan bisnis yang tangguh. Tangguh dalam arti, masih tetap exist walau dalam kondisi pandemi atau krisis ekonomi sekalipun. Demikian halnya dengan jagung, bisnis pertanian produk ini ternyata dapat memberikan peluang yang bagus untuk investasi. Nyatanya dengan modal kecil dan lahan seadanya pun kita bisa menghasilkan jagung dengan optimal, tentunya bila didukung dengan teknis budidaya yang baik.

Kenapa Jagung? Ya, jagung termasuk salah satu tanaman pangan yang bisa dipanen dalam waktu singkat. Cukup 100 hari atau sekitar 3 bulan saja, kita bisa mendapatkan hasil yang diidamkan. Tentunya, berbeda bila kita investasi untuk tanaman tahunan yang butuh bertahun- tahun agar modal bisa kembali. Selain itu, jagung memiliki banyak manfaat mulai dari akar, bonggol, batang, daun, biji hingga tongkolnya.

Namun demikian, pangsa terbesar dari manfaat jagung terutama jagung pipil saat ini masih didominasi dari bijinya. Bukan rahasia lagi bila jagung selama ini dikenal sebagai salah satu bahan makanan pokok, namun seiring dengan meningkatnya industri unggas mulai tahun 1970-an, kebutuhan jagung untuk pakan ternak semakin lama makin meningkat. Bahkan, dengan makin banyaknya produk turunan jagung selain sebagai sumber daya energi, kebutuhan jagung untuk pakan ternak terus

Peningkatan kebutuhan ini tentunya memberikan peluang dan angin segar bagi para pelaku bisnis jagung, terutama para petani. Di satu sisi, peluang tersebut akan menjadi tantangan dan hambatan bila para petani hanya menghasilkan jagung yang tidak sesuai permintaan standard industri pakan ternak.

Berbicara hasil produksi, tentunya petani harus benar-benar memilih benih jagung yang handal dan memiliki keunggulan-keunggulan dalam menunjang produktivitas tersebut. Produktivitas jagung ditentukan dari tingginya potensi hasil per hektar, serta kemampuan tanaman tersebut terhindar dari beragai macam gangguan yang dapat menurunkan produksi dengan adanya penyakit (bulai ataupun busuk batang).

Benih jagung hibrida PERTIWI-5, bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin mencapai produktivitas tinggi. Dengan rata-rata hasil + 10 ton/ha, dan potensi hasil bisa mencapai + 15 ton/ha tentunya ini bisa menjadi dasar sebagai pilihan benih yang handal. Selain produktivitas tinggi, ternyata rendemen yang dihasilkanpun tinggi yaitu sekitar 80,1 %.

Namun perlu diingat, produktivitas tinggi harus dibarengi ketahanannya terhadap penyakit. Kabar baiknya, benih jagung hibrida PERTIWI-5 juga lebih tahan terhadap penyakit bulai dan busuk batang. Bahkan hebatnya lagi, bila disandingkan dengan varietas lain dalam lingkungan di bawah naungan, PERTIWI-5 masih menunjukkan hasil yang lebih tinggi dengan performance tanaman optimal. Boleh dikatakan, PERTIWI 5 cocok di naungan.

Untuk pemasaran jagung, di era serba digital ini tentunya pilihan pasar menjadi lebih mudah karena tidak hanya mengandalkan dari pembeli konvensional (para tengkulak atau bandar besar). Dengan makin majunya teknologi, pasar pun semakin luas karena banyak pihak yang terjun di bisnis distribusi hasil pertanian baik melalui sosial media, website online maupun marketplace. So, tunggu apa lagi.

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.