BENIHPERTIWI.CO.ID – Walikota Banjarbaru H.M. Aditya Mufti Arifin bersama Kelompok Tani “Sumber Bahagia” melakukan panen perdana padi Pak Tiwi-1. Panen Raya seluas enam hektar tersebut diselenggarakan di jalan Mistar Cokrokusumo, RT.10, RW.04, Kelurahan Bangkal, Kec. Cempaka pada Senin (21/2/22).

Dalam sambutannya, Walikota Banjabaru memberikan selamat atas panen raya padi Pak Tiwi-1 dan berharap semoga menjadi produk unggulan, bisa diterima oleh masyarakat Banjar yang sudah terbiasa mengkonsumsi produk padi lokal. Walikota juga berharap acara tersebut dapat semakin memicu petani dalam mengolah lahan untuk meningkatkan hasil pertanian di Kota Banjarbaru.

“Ini salah satu varietas yang bisa mencegah stunting, mudah-mudahan kita bisa meningkatkan produksinya, semakin banyak lahan bisa ditanam dan Banjarbaru sebagai konsep perkotaan ini bisa mempertahankan lahan-lahan pertanian yang ada” ungkapnya.

Tidak hanya Walikota Banjarbaru, acara juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel, Ir. H. Syamsir Rahman. Dalam komentarnya, Syamsi Rahman merasa bangga dengan pelaksanaan panen padi perdana di kelurahan Bangkal dan mengingatkan lahan pertanian wajib ada meskipun kota Banjarbaru tidak terlalu luas.

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.