BENIHPERTIWI.CO.ID – Semangka tanpa biji atau semangka seedless mempunyai permintaan pasar yang tinggi.  Terbukti dilapak-lapak buah, semangka tanpa biji selalu tersedia bersanding bersama semangka atau buah jenis lainnya. Semangka jenis ini lebih disuka konsumen karena lebih mudah saat dikonsumsi, tidak perlu repot membuang biji. Selain itu semangka tanpa biji biasanya mempunyai tingkat kemanisan lebih tinggi dibandingkan semangka jenis biasa.

Benih Pertiwi sendiri mempunyai semangka non biiji terbaru yang dilepas dengan nama semangka Platini. Dalam proses pengenalan produk Platini ke petani, semangka Platini mendapat sambutan positif dari petani. Hal ini karena keunggulan semangka Platini sudah dibuktikan langsung di lapangan.

Salah satunya adalah petani semangka dari Siputih Agung, Lampung Tengah. Menurutnya semangka Platini mempunyai daya tumbuh lebih bagus, perawatan lebih mudah, lebih tahan dari penyakit bercak, penyerbukan mudah, buah racak seragam, berat bisa mencapai berat 10 kilogram lebih, umur panen 60 HST.

“Untuk tanam ulang yang jelas pilih Platini.” Ujarnya Mantap

Sama halnya dengan petani, menurut pedagang semangkapun demikian, seperti komentar dari Sarjo, pedagang semangka dari Harapanrejo, Lampung Tengah.

“Insyallah hasilnya memuaskan, tahan simpan, kulit lebih tebal, cocok untuk pengiriman jarak jauh, tonase juga ketemu.”

Keunggulan tanaman Platini bisa terlihat saat panen, tidak hanya buah besar dan seragam, tanaman Platinipun waktu panen daun masih terlihat segar, buah masih tertutup daun. Kualitas buah bisa bersaing dengan kompetitor.

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.