Dono di lahan timun Ebony miliknya

BENIHPERTIWI.CO.ID – Kira-kira itulah kesan yang didapat oleh Dono, seorang petani timun dari Bedeng 50, Sumberagung, Batanghari, Lampung Timur setelah menanam Timun Hibrida Ebony dari Benih Pertiwi.

Dari lahan seperempat bahu atau kurang lebih 1750 meter persegi, Timun Ebony milik Dono sudah menghasilkan 5 ton dari enam kali panen. Padahal panen masih berlanjut dan harga yang didapat selama panen sekitar Rp. 2.500 – Rp. 3.000/kg. Sehingga tak kurang Rp. 12 juta sudah dikantongi Dono.

Menurut pengalaman Dono selama tanam Timun Ebony, buahnya hijau, laku dipasaran dan disukai agen. Tak heran jika Dono senang dengan Timun Ebony, karena dengan pemupukan minim dapat menghasilkan panen melimpah.

“Pemupukan dasar kurang, tapi pertumbuhannya sudah sangat bagus, luar biasa pak, apalagi kalau pemupukan stabil mungkin lebih dari ini pak” Jelasnya.

Timun Ebony siap panen

Sesuai dekripsi, Timun Ebony mempunyai karakter warna hijau tua, seragam dan tidak pahit. Sangat cocok untuk dataran rendah hingga menengah (0 – 600 mdpl),  mempunyai potensi hingga 60 ton per hektar dengan waktu panen sekitar umur 34-35 HST. 

Dengan keunggulan Timun Ebony, petani tidak perlu bingung untuk memilih benih timun bermutu. Karena timun Ebony sudah terbukti menguntungkan, produksi tinggi dan diterima pasar.

(CR: Mukhtar P.)

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.